Legenda Jerman Sarankan Mario Gotze Hijrah Ke Tiongkok Dari Pada Bertahan Di Dortmund

By Admin


nusakini.com - Lothar Matthaus memberikan pernyataan yang cukup kontroverisal baru-baru ini. Legenda Jerman yang berperan penting di Piala Dunia 1990 itu menyarankan Mario Gotze untuk hijrah ke Liga Tiongkok.

Gotze kini tengah mengalami penurunan performa meski sudah kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund. Meski baru berusia 24 tahun, tapi skill Gotze seakan stagnan. 

Matthaus bahkan menilai pemain ini tak akan bisa lagi bersaing di level elite. 

“Jujur, meski ini kedengarannya agak nakal, jika Gotze tidak sukses di Dortmund, ia harus pergi ke Tiongkok. Gotze pasti tak mau mendapatkan lebih sedikit uang,” ujar Matthaus kepada media asal Jerman Sport Bild. 

“Ia tidak akan pergi ke Schalke, ia tidak akan ke Leverkusen atau Gladbach. Mereka tak akan sanggup mendapatkan Gotze. Klub top dari luar juga tidak lagi tertarik kepadanya. 

“Jika ia tidak mendapatkan tim di Dortmund, dan menuntut gaji yang sama, maka ia akan hengkang ke Tiongkok – tapi itu bakal menjadi ujian buruk untuk pemain yang masih berumur 24 tahun,” tandas Matthaus. 

Kembalinya Gotze ke Dortmund di awal musim ini awalnya diharapkan untuk bisa mengembalikan penampilannya seperti dulu. Namun, sejauh ini rencana itu jauh dari kata berhasil. 

Di musim ini Gotze hanya mempu tampil sebanyak 11 kali di semua ajang untuk Die Borussen. Dari jumlah penampilan itu, Gotze hanya mampu mencetak satu gol serta satu asis. (sb/om)